Kegiatan Training of Trainer (ToT) ke-2 yang dilaksanakan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) pada tanggal 16-18 Maret 2018 di Yogyakarta  telah menghasilkan tutor-tutor handal yang siap mendampingi para pengelola jurnal di masing-masing daerah, khususnya di NTB.

Salah satu tutor RJI NTB Sigit Ary Wijayanto, SE., MM menjadi NARASUMBER dalam workshop manajemen tata kelola publikasi menggunakan OJS yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar. Acara dihadiri oleh seluruh pengelola jurnal dari masing-masing fakultas. Para peserta sangat antusias dan bersemangat dalam menerima materi yang disajikan oleh tutor yang juga merupakan editor jurnal Valid Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 April 2018, dihadiri oleh 12 orang peserta. Beberapa hal yang menjadi topik diskusi antara lain Sosialisasi keberadaan RJI NTB yang siap mendampingi para pengelola jurnal; manajemen publikasi jurnal online dengan open journal system (OJS) versi 3 dari proses awal penerimaan naskah hingga publikasi.

Gambar : Workshop Tata Kelola Publikasi dengan OJS

Hampir seluruh peserta bukan dari bidang teknologi informasi (IT) sehingga kegiatan ini dilaksanakan step-by-step agar peserta dapat mengikuti prosesnya. Atas permintaan dari peserta dan komitmen fasilitator, maka kegiatan ini akan berlanjut sampai dengan para pengelola jurnal tersebut memahami proses bisnis jurnal melalui OJS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *